Skripsi

Lapangan Terurut Dan Generalisasi Teorema
Fundamental Aljabar

Intisari

Himpunan bilangan kompleks \mathbb{C} merupakan lapangan perluasan aljabar atas himpunan bilangan real \mathbb{R}. Teorema Fundamental Aljabar menyatakan bahwa \mathbb{C} merupakan lapangan tertutup secara aljabar.

Dalam skripsi ini akan dibahas mengenai lapangan terurut yaitu suatu lapangan yang dilengkapi oleh relasi urutan total. Lapangan terurut, ternyata mempunyai sifat-sifat yang serupa dengan \mathbb{R}. Oleh kerena itu lapangan terurut dapat dipandang sebagai generalisasi dari \mathbb{R}. Selanjutnya di dalam skripsi ini akan ditunjukkan bahwa teorema fundamental aljabar dapat digeneralisasi ke lapangan terurut

 

Unduh

 

Advertisements

52 Responses to Skripsi

  1. velin says:

    pengen tau gmana cara meneliti matematika

  2. Uha says:

    Izin buat ngeshare skripsinya ya mas ^^

  3. Ve says:

    mas, ada pembuktian Teorema Kriteria Routh-Hurwitz nggak cz kucari2 nggak ktmu2 nych…??
    mhon bntuanx donkz…….

  4. Aria Turns says:

    @rossi fauzi & fhiee
    Silahkan tanya mbah Google 🙂

  5. fhiee says:

    mas,,

    aq mau nany nih.. tp maaf yah klo ga keluar dari bidang aljabar..

    matriks idempoten dan matriks tripoten itu ap yahh..?? tolong ya mas jawabanny…

  6. rossi fauzi says:

    kalau ttg kriptanalisis, itu tu pa ya….?

  7. syarif says:

    mas saya kesuliltan judul
    tolong dibantu cari judul tentang aljabar

  8. rossi fauzi says:

    ka’ tema tuk aljabar itu apa ja ya….?

  9. Ncha says:

    Ma kasih y……

  10. aden says:

    saya salah satu penikmati blog ini, mohon maaf dengan sikap saya ini. saya banyak dapet informasi dan inspirasi dari blog ini terutama dalam mengasah dan memperdalam pengetahuan matematika. pada kesempatan saya mau tanya ttg aplikasi dari Analisa Reil dalam kehidupan sehari-hari (atau analoginya dalam konteks sehari-hari ) mengingat terlalu abstrak .
    makasih mas,

    • Aria Turns says:

      Terlalu abstrak menurut mu? Justru itu lah yang dipelajari oleg matematika, hal-hal abstrak. Dosen skripsi saya pernah berkata bahwa matematika itu ilmu langit
      kami para matematikawan tidak peduli apakah yang kami pelajari ada aplikasinya dalam kehidupan sehari-hari atau tidak.
      Jadi jawaban dari pertanyaanmu: saya tidak tahu..

  11. J says:

    mas, ijin donlot ya.. thx…

    skalian gw mau nanya..
    gw pernah baca buku, tp lupa buku apa, pastinya text book ttg Abstract Algebra berbahasa Inggris. katanya Teori Galois adalah puncak/klimaks dari pembelajaran Undergraduate Abstract Algebra dan merupakan teori paling indah di Abstract Algebra. Bisa tolong jelasin apa yg dimaksud dg teori Galois itu?? Thx..

  12. zakimath says:

    Tet, koq gk bisa didownload ya?
    Soalnya skripsimu udah gw masukin di http://jurnal.math.web.id

  13. mitha says:

    assalamualaikum…haii… slm knal…
    sy mahasiswa matematika, sedang menyusun tugas akhir…
    dan sedang menganalisis tentang objek kajian matematika (operasi, fakta, konsep dan prinsip) dari SPLDV…
    tapi lagi kesulitan untuk membedakan mn yg termasuk fakta, prinsip, operasi dan konsep dalaam SPLDV…
    mohon bantuanya, terimaa kasih…

  14. homo-topi says:

    tet!!! mana skripsi loe, gue pengen download

  15. rossi says:

    aljabar mang menyenangkan…………rossi pengin konsentrasi di aljabar, kiat2nya gmna ya ka’ biar bs pinter aljabar…….?

  16. ira says:

    saya pengajar mtk sma di sekolah dan bimbel, tp latar blkng sy bkn mtk murni, jd msh cetek utk memberi materi ke murid. Sy sgt antusias utk mngajarkan mtk dgn cara yg menarik, tp blm ada ide, apalagi materi sma (agak sulit utk dipraktekkan dgn game). sy blm menemukan website atau blog yg berisi materi mtk tp dgn cara yg menarik murid. apa mas nursatria tau? atau ada ide? thx b4!

  17. USYA CHUZAIMAH says:

    maaf sebelumnya saya mau tanya da judul menarik tentang quaternion g?mau d bwt skripsi..trm kasih..kalau ada tolong di kirim lwt mail q ja..

  18. raey says:

    mas, saya mahasiswa matematika MIPA semester 6. bingung nyari judul nih, bingung juga nyari jurnal2 yg bagus dimana. saya sih tertariknya ke analisis atau statistik. mohon sarannya. . .

    • Aria Turns says:

      Ya..kamu mantepin dulu mau analilis atau stat, kamu udah punya dosen pembimbing belum? minta saran lah ke dosen pembimbingmu, saya sulit memberikanmu saran karena saya tidak tahu situasi dan kondisimu..

  19. marlina putri says:

    ada contoh soal donk…

  20. hahn says:

    wow tentang aljabar nih….
    sayang sayah nggak ngambil konsentrasi aljabar 😀

    tapi mohon ijin buat diunduh 😀

Silahkan, tinggalkan komentar

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s