Soalnya aja udah salah

soalnya-aja-udah-salah

Di Forum sains, ada member yang bertanya mengenai pembuktian

{\displaystyle 1^{3}+2^{3}+3^{3}+\ldots+n^{3}=\frac{(n(n+1))^{2}}{2}}

Beberapa member dari forum tersebut berusaha menjawab tapi sampai tulisan ini dibuat belum ketemu solusinya, Lha gmana mau ketemu solusinya, wong soalnya aja udah salah. misalkan kita Ambil n=2, diperoleh 1^3+2^3=9 dan \frac{(2(2+1))^{2}}{2}=18 artinya 1^3+2^3\neq\frac{(2(2+1))^{2}}{2}.

Yang bener adalah {\displaystyle 1^{3}+2^{3}+3^{3}+\ldots+n^{3}=\frac{n^{2}(n+1)^{2}}{4}}.

Tapi sampai tulisan ini dibuat member forum tersebut belum ada yang menyadari kalo soalnya emang udah salah

Silahkan klik disini untuk menuju sumber aslinya

———————————————————————————————————————————————-
**Ingin mendapatkan kaos unik bertema matematika silahkan kunjungi kaos.ariaturns.com**


Advertisements

About Aria Turns

Seorang Alumnus Matematika UGM, dengan ilmu yang didapat ketika kuliah (Padahal sering bolos kuliah :p ), saya menyebarkan virus matematika
This entry was posted in pembuktian, website and tagged , , , . Bookmark the permalink.

5 Responses to Soalnya aja udah salah

  1. Jual Tanah says:

    Soal yang bener kayak gimana?

  2. adit38 says:

    Hehe…
    Lucu juga ya mas….
    Apa dia lupa bahwa kurung terluarnya mestinya menyelimuti penyebutnya juga

  3. hebat-hebat!!! penalaran yang bagus…
    oh ya mas, silakan juga berkunjung ke http://gammabunta5.wordpress.com/
    dan juga komentarnya ya!!!
    salam 🙂 😉

  4. hendry says:

    Seharusnya, yang akan menjawab soal itu juga sadar.

    Maksud dari soal itu, angka 2 yang ada di bawahnya juga terletak di dalam kurung, yang artinya juga dipangkatkan 2.

Silahkan, tinggalkan komentar

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s