Percakakapan tentang i

Tadi siang saya ngobrol dengan seoran wanita cantik. Inilah petikan percakapannya

Wanita Cantik: “boleh nanya gak?”

Saya:  “iya boleh”

Wannita cantik: “kamu, udah punya pacar belum”i itu rasioanal atau irasional?”

Saya: “i?? i apa??

Wanita cantik: “i imajiner”

Saya: “oh itu, ya bukan dua-duanya lah”

Wanita cantik: “kenapa?”

Saya: “ya..karna rasional dan irasional adalah himpunan bagian dari bilangan real, sedangkan i bukan bilangan real, jadi i bukan rasional maupun irasional”

Wanita cantik: “oh gitu ya, terus kenapa i bukan bilangan real?

Saya: (diam sebentar, lagi mikir) “ya..karna semua bilangan real* kalo dikudratkan hasilnya positif, sedangkan i dikudratkan hasilnya minus satu”

Wanita Cantik: “wah..hebat, kamu pintar ya..”

Saya: “makasih, kamu juga cantik…”

…..

…..

Karena percakapan berikut diluar matematika, jadi tidak saya tampilkan :mrgreen:

*kecuali 0

 

———————————————————————————————————————————————-
**Ingin mendapatkan kaos unik bertema matematika silahkan kunjungi kaos.ariaturns.com**

About Aria Turns

Seorang Alumnus Matematika UGM, dengan ilmu yang didapat ketika kuliah (Padahal sering bolos kuliah :p ), saya menyebarkan virus matematika
This entry was posted in Complex, irasional and tagged , , , , . Bookmark the permalink.

5 Responses to Percakakapan tentang i

  1. Supermance says:

    lho, kok postingannya cumen setengah,,,kena LSF ya mas ? hehe

  2. captaint says:

    kembali ke bahasan semula, menurut bung winky dugaan sementara angkatan 2006 ya blom ngambil varkom, tapi bisa juga angk 2006 S2 yang udah lupa varkom, hayo yang mana?

  3. zakimath says:

    ha yo, i siapa tuh Tet?
    Ternyata km tahu wanita cantik juga ya tet, he3… 🙂

    Setahu gw, i itu bukan bilangan real, jadi bukan rasional dan irrasional. Ingat bahwa gabungan himpunan semua bilangan rasional dan irrasional adalah himpunan semua bilangan real.

  4. winky says:

    untung kamu g grogi mas waktu ngomong sama si “wanita cantik” ini,hehehe..

    eh, karena dia pertanyaannya kayak gitu kemungkinan besar dia anak matematika ya?trus kemungkinan besar juga belum ngambil varkom, berarti adik kelas angkatan 2006 ke bawah mungkin??hayo sapa tu?? 😛

  5. Rudi says:

    i…jgn2 itu wanita cantik nama depannya huruf i Tet?

Silahkan, tinggalkan komentar

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s