Kenapa pangkat nol sama dengan satu

Ada yang tau gak kenapa

3^o=1

1001^o=1

atau secara umumya

a^0=1

Kita tahu bahwa

3^3\bullet 3^2=3^{3+2}=3^5

3^5\bullet 5^4=3^{5+4}=3^9

Pertanyaannya jika ada 3^p, dimana

3^3\bullet 3^p=3^3

3^5\bullet 3^p=3^5

berapa nilai p yang memenuhi?

Mari kita jabarkan

3^3\bullet 3^p=3^{3+p}=3^3

3^5\bullet 3^p=3^{5+p}=3^5

Maka bisa kita lihat nilai p yang memenuhi adalah 0, dengan kata lain 3^0=1

———————————————————————————————————————————————-
**Ingin mendapatkan kaos unik bertema matematika silahkan kunjungi kaos.ariaturns.com**

12 thoughts on “Kenapa pangkat nol sama dengan satu

  1. kalau 0^0 itu hasilnya sbnarnya tak derfinisi apa 1.. sih?? membingungkan… saya ketik di google hasilnya 1.. tp saya searching hasilnya tak terdefinisi

  2. Sebaik baik orang adalah, orang yang bermanfaat bagi orang lain/masyarakat ……………

    Semoga kalimat bijak berikut ini, dapat menambah semangat (empowering) . . . . . . . . ,
    • Ketika aku memohon kepada Allah kekuatan, Allah memberiku kesulitan agar aku menjadi kuat, . . . .
    • Ketika aku memohon kepada Allah kebijaksanaan, Allah memberiku masalah untuk dapat kupecahkan, agar aku menjadi orang bijak, . . . .
    • Ketika aku memohon kepada Allah kesejahteraan, Allah memberiku akal untuk berfikir, agar menjadi sejahtera. . . . . . . . . . .
    • Ketika aku memohon kepada Allah keberanian, Allah memberiku kondisi bahaya untuk kuatasi, . . . . . . . .
    • Ketika aku memohon Allah sebuah cinta, Allah memberiku orang orang bermasalah untuk kutolong, .. . . . . . . .
    • Ketika aku memohon kapada Allah bantuan, Allah memberiku kesempatan . . . . . . .
    Aku tak selalu menerima semua yang aku minta, tapi aku selalu menerima segala yang aku butuhkan,
    Doaku terjawab sudah

    Imam Ali bin Abi thalib as.

Silahkan, tinggalkan komentar

